Jumat, 27 Maret 2009

9 April 2009, Pemilu Indonesia!

Who will be the next President?Sebentar lagi nih ternyata ada gaewan besar bangsa Indonesia nih! Pemilu Legislatif n juga President Indonesia! Wow.. event besar nih buat bangsa kita, ditengah krisis n kondisi dunia yang tidak menentu. Rasanya banyak unek-unek, keinginan dan harapan yah tentunya dari kita anak-anak muda bangsa untuk para calon pemimpin bangsa kita ini nantinya. Hanya saja, sometimes keinginan, harapan dan bahkan kebutuhan kita tersebut kadang tidak dapat dipenuhi oleh pemimpin-pemimpin bangsa yang terdahulu. Pemilu 2009

Apa kita sebagai anak muda harus tetap antusias untuk pemili kali ini? apa kita "Golput" aja kali ini? Hmmm.. banyak mungkin dari teman-teman yang berpikir demikian, minimal sempat terbersit dalam pikiran kalian.. bener gak? Partai politik saja sudah sekian banyak, dengan berbagai macam calon-calon yang diusung. Ada banyak janji-janji besar yang sudah dikumandangkan jauh-jauh hari oleh para Capres kita ini, guna menarik simpati n hormat dari masyarakat. Belum lagi aturan pengisian surat suara yang sedikit berbeda dari 5 tahun lalu, berita-berita di TV yang kadang memberitakan betapa "semrawut" nya pelaksanaan kampanye-kampanye pemilu.. wuih, pusing! Itulah beberapa alasan yang kadang bisa membuat kita, calon-calon pemilih menjadi berkurang "semangat 45" nya. :D

Sempat terpikir olehku, betapa kreatif sekaligus lucunya ide-ide yang kini ditampilkan dalam poster-poster promosi para calon legislatif maupun capres kita. Ada yang menggunakan kata-kata atau kalimat yang lucu, menyindir ataupun istilah umum yang mudah diingat, ada juga yang menggunakan gambar-gambar yang kocak dan menggelikan. Sungguh kreatif! Dibilang kreatif karena ide-ide segar yang mereka bawa. Tapi honestly disisi lain, bisa juga kita berpikir sebaliknya.

Semua poster-poster, baliho yang terpampang di jalan-jalan, tiang listrik, tembok-tembok, dll sebenarnya hanyalah media untuk memperkenalkan diri, unjuk ketenaran guna mendapatkan (boleh donk, kita sebagai anak bangsa mengkritisi para elite-elite politik)

The point is.. ini pesta demokrasi bangsa yang hanya terjadi 5 tahun sekali. Kita sebagai anak bangsa, siapapun kita, walaupun kita bukan apa-apa (saat ini lho!), tetaplah kita berperan untuk menentukan arah bangsa ini nantinya.

Ok, para JagoanInternet dimanapun anda berada, Jadilah warga negara yang bisa memberikan sumbangsihnya bagi Indonesia lewat talenta n kepintaranmu! Apapun pilihanmu nantinya, mari sukseskan dan pilihlah wakil-wakil rakyat yang terbaik! Amin!

Salam anak bangsa!
Maju Indonesiaku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar