Kamis, 12 Maret 2009

Optimalisasi Judul Halaman Blog

Optimalisasi Judul Halaman Blog Judul (page title) merupakan elemen terpenting suatu halaman blog. Mengapa judul merupakan elemen terpenting? Karena:

  1. Judul merupakan elemen pertama yang akan ditelusuri oleh mesin pencari. Jika Anda mencari sesuatu lewat esin pencari, judul web/blog-lah yang pertama kali akan muncul diikuti dengan deskripsi & URL(domain).

  2. Kebanyakan mesin pencari menganggap sangat penting keberadaan judul yang tepat.

  3. Judul-lah yang pertama kali muncul di browser Anda, yaitu di bagian paling atas browser, sebelum isi blog Anda muncul.


Tips penting untuk mengoptimalisasi Judul:

  1. 1. Gunakan kata kunci utama Anda sebagai judul blog. Di Blogger, format judulnya adalah Judul Blog: Judul Artikel.

  2. Hindari menggunakan nama Anda kecuali Anda seorang artis atau terkenal. Jika Anda menggunakan judul "Welcome to Roni's Blog", tentu saja orang tidak akan peduli dengan siapa itu Roni.

  3. Hindari kata-kata yang terlalu umum & tidak menunjang kata kunci Anda. Kata-kata tersebut misalnya: "Welcome to...", "Our Blog", "Homepage", "Visit Here", dll. Sudah terlalu banyak kata-kata tersebut digunakan sebagai judul namun tidak menunjang kata kunci Anda.

  4. Tulislah sedeskriptif mungkin. Judul yang bagus & deskriptif akan meningkatkan tingkat klik Anda di hasil pencarian.

  5. Usahakan menulis judul blog tidak lebih dari 5 kata, karena sisanya bisa digunakan mesin pencari untuk menampilkan judul artikel di hasil pencarian.

  6. Gabungkanlah beberapa kata kunci di judul halaman. Misalnya, Free Digital Photography Tips akan membantu Anda memperoleh rangking untuk kata kunci Digital Photography, Photography Tips, Digital Photography Tips, & Free Digital Photography Tips.

  7. Semakin panjang frase yang dicari di mesin pencari, maka semakin sedikit persaingan antar web/blog. Semakin tinggi pula tingkat konversinya (tingkat pengunjung mengklik/mendaftar/membeli di blog Anda). Oleh karena itu, jangan hanya menggunakan satu kata sebagai judul.


sumber : http://bloggerkaya.blogspot.com/2008/01/optimalisasi-judul-halaman-blog.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar