Selasa, 31 Maret 2009

Laurencius Simanjuntak - detikinet


Jakarta - Ibu-ibu rumah tangga yang ingin mengembangkan usaha tanpa harus terlihat bekerja dapat menggunakan internet sebagai sarananya. Selain menambah pengetahuan, konsep e-business ini memberi kesempatan kepada mereka dalam mencari nafkah tambahan.

Demikian disampaikan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta dalam sambutannya di acara International Workshop On Women Empowerment Information Technology, Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Selasa (24/3/2009).

"Perempuan Indonesia terhambat masalah kultural, mereka tidak disukai terlihat bekerja seperti business woman pada umumnya. Mereka tetap dituntut untuk terlihat seperi ibu rumah tangga," jelas Meutia.

Pelatihan yang juga diikuti perwakilan 9 negara di Asia ini diharapkan dapat membuat ibu-ibu rumah tangga melek internet. Untuk kemudian mempromosikan produk-produk usahanya lewat e-commerce.

Meutia menjelaskan, kesempatan berbisnis tidak boleh lepas dari tangan wanita. Wanita yang berbisnis, kata Meutia, bukan sebagai suatu usaha untuk menyaingi laki-laki sebagai kepala rumah tangga.

"Justru hal tersebut bisa mengurangi beban laki-laki dalam mencari nafkah," pungkasnya.

sumber : detiknet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar