Kamis, 12 Maret 2009

Hit Counter & Statistik Menggunakan Google Analytics

Apakah Anda penasaran berapa banyak pengunjung blog Anda, dari mana saja mereka datang, & keyword apa yang mereka gunakan untuk mencari hingga sampai ke blog Anda? Temukan jawabannya menggunakan program statistik unggulan seperti Site Meter atau Google Analytics. Saya sendiri biasa menggunakan Google Analytics karena kelengkapan fiturnya & gratis.

Untuk menggunakan Google Analytics, silahkan sign in menggunakan akun Google Anda. Jika Anda belum mempunyai akun Google, Anda bisa membuatnya dengan mengklik Sign Up Now, kemudian isilah formulirnya secara lengkap, lalu klik I accept. Create my account.

Jika Anda sudah punya akun Google, silahkan sign in. Kemudian klik Add Website Profile.

Kemudian Anda akan dibawa ke halaman Create New Website Profile (seperti tampilan di bawah ini). Silahkan centang Add a Profile for a new domain. Kemudian tulis alamat blog Anda. Setelah itu klik Continue.

Setelah itu akan dimunculkan script yang harus Anda copy & paste ke blog Anda.

Kopilah kode script tersebut. Kemudian masuk ke blog Anda, klik Layout atau Template.


Lalu klik Edit HTML.

Kemudian carilah tag/kode tulisan:
</body>

Untuk memudahkan pencarian, Anda bisa menggunakan Edit->Find in This Page jika menggunakan Firefox, atau Edit->Find jika menggunakan Internet Explorer. Dan paste-lah kode yang telah Anda kopi dari Analytics tadi di atas tag </body>. Kemudian klik Save Template. Tunggulah selama kurang lebih 1 hari agar statistik Anda terdeteksi oleh Analytics.

Jika Anda ingin melihat laporan statistik Anda, silahkan sign in ke Google Analytics, kemudian klik View Reports.

sumber : http://bloggerkaya.blogspot.com/2007/12/hit-counter-statistik-menggunakan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar