Selasa, 24 Maret 2009

Langkah pertama untuk membuat Blog!

Sekian juta orang sudah punya blog, selain punya Friendster dan Facebook kini semakin banyak pengguna internet di Indonesia yang sudah mulai belajar dan ingin mengetahui apa dan bagaiamana cara kerjanya Blog? Bahkan sudah banyak yang berkhayal macam-macam dan tinggi-tinggi (banyak kena pengaruh iklan-iklan di internet, "bagaimana cepat kaya lewat internet") dengan memanfaatkan blog yang dimilikinya :D.

Ok, baiklah! Setelah anda mengetahui apa itu Blog, dan apa yang bisa anda dapatkan lewat Blog... Saya akan bantu anda memulai langkah pertama mengenal dunia Blog! yaitu mulai ngeBlog!

  1. Ok, langkah pertama adalah cari dan temukan Blog Provider (jasa penyedia layanan blog) yang kira-kira sesuai dan anda sukai! Carilah Blog Provider yang gratis dan ternama seperti Wordpress, Blogspot / Blogger, Multiply, dsb! Lihat dan cermati masing-masing karakteristik blognya, karena masing-masing Blog Provider menyediakan fasilitas dan feature yang berbeda-beda pada blog nya. Saya sendiri rekomendasikan Wordpress! Coba deh, masuk ke www.wordpress.com untuk Sign Up!

  2. Untuk Wordpress, mulailah buat Blog untuk pertama kalinya. Pilih bahasa / languange yang anda kuasai, jelas pilih english agar blog anda lebih komersil ke seluruh dunia. Jangan lupa nama blog dan topiknya! Harus klop, menjual dan kaya akan content (artikel, cerita, dsb) supaya menarik pengunjung nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar