Kamis, 12 Maret 2009

Sukses SEO Lewat Artikel Marketing

Sukses SEO Lewat Artikel Marketing


Hal yang paling menentukan kesuksesan blog Anda selain konten yang unik & berguna adalah jumlah & kualitas link dari web lain ke blog Anda. Semakin banyak link berkualitas yang menuju ke blog Anda, semakin tinggi pula posisi yang bisa blog Anda raih di hasil mesin pencari. Lalu bagaimana Anda bisa mendatangkan link secara gratis & berkualitas? Jawabnya adalah Artikel Marketing.

Apa itu Artikel Marketing?
Artikel Marketing adalah menulis artikel pendek (sekitar 400-600 kata) tentang topik tertentu yang berhubungan dengan isi blog Anda kemudian Anda daftarkan ke sejumlah direktori artikel. Konsep dari artikel adalah: bagian body (isi) dari artikel adalah apa yang Anda berikan, dan bagian bio (tentang pengarang) adalah apa yang Anda minta/inginkan. Di bagian bio (author) ini, Anda bisa mempromosikan & menulis nama Anda sebagai seorang ahli di bidang Anda, kemudian Anda beri link ke blog atau artikel tertentu di dalam blog Anda. Untuk menulis link, contoh kodenya adalah sebagai berikut:

<a href="http://domainanda.blogspot.com">teks link</a>
atau
<a href="http://domainanda.blogspot.com/artikelanda.html">teks link</a>

Disamping tampil di direktori artikel ini, sejumlah blog/web juga bisa mengambil artikel Anda secara gratis untuk ditampilkan di web mereka dengan tidak mengubah isi & bio. Sehingga blog Anda akan semakin populer. Jika tingkat persaingan topik blog Anda ringan, beberapa artikel saja bisa menaikkan rangking blog Anda secara DRASTIS!

Dimana Harus Mendaftarkan Artikel?
Banyak sekali direktori artikel di internet. Daftarkanlah artikel Anda ke sejumlah direktoi yang berkualitas. Jika Anda dapat menemukan direktori yang setopik dengan bidang Anda itu sangatlah bagus. Direktori artikel umum yang paling berkualitas adalah EzineArticles.com. Direktori-direktori terbaik lainnya dapat Anda lihat di http://www.vretoolbar.com/articles/directories.php. Sedangkan untuk melihat daftar direktori artikel yang lengkap, Anda bisa melihatnya di http://www.bellaonline.com/articles/art12838.asp.

sumber : http://bloggerkaya.blogspot.com/2008/02/sukses-seo-lewat-artikel-maketing.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar