Selasa, 24 Maret 2009

Ngeblog? Wordpress pilihanku!

Why Wordpress? Kenapa n mengapa Wordpress pilihan tepat untuk ngeBlog?



Berikut ini adalah 10 alasan kenapa memilih Wordpress.com setelah sering memakai yang paling populer yaitu Blogger.com

1. WordPress GRATIS
2. WordPress membuatmu menjadi diri sendiri
3. Mudah dikelola
4. Tak perlu hosting sendiri (wordpress.com)
5. Mudah diinstall
6. Blogger terkenal menggunakan WordPress
7. WordPress digunakan di seluruh dunia
8. Berita soal WordPress dikirim langsung ke Admin Panel
9. WordPress punya database plugin yang sangat besar
10. WordPress juga memiliki jutaan themes.
Lalu apa kekurangannya jika dibandingkan dengan blogger/blogspot.com?
logoblogger.gif

Ada lagi pendapat dari orang-orang lain seperti berikut ini:

  • Pertama karena saya sudah terbiasa dengan wordpress, saya mempunyai web iklan baris yang dibuat dengan wordpress jadi suka nggak suka, mau nggak mau saya harus belajar wordpress. memaksimalkan rangking saya, memanage postingan, memodifikasi sidebar, dll. Bagi teman teman yang sudah terbiasa dengan wordpress tentu mengerti maksud saya diatas.

  • Kedua karena kecepatan wordpress masuk di search engine rangking. Hanya dalam waktu beberapa menit saja sejak saya melakukan posting, postingan itu masuk ke serps. Asyik banget.

  • Themes nya mudah dicari, banyak banget, daripada bingung milih mending ambil aja satu yang saya paling suka, nanti sambil jalan saya bisa memperbaiki nya. Bisa ganti kapan saja saya mau. Plug in wordpress juga banyak. Keren deh. :)

  • Orang orang yang sukses dan terkenal di online banyak yang menggunakan wordpress untuk blog mereka.




Kebanyakan weblogs menawarkan fitur sebagai berikut:

  1. Halaman utama web otomatis, dimana artikel terakhir berada ditempat paling atas

  2. Format halaman otomatis sesuai themes atau template. Merubah template akan merubah seluruh tampilan web.

  3. Mampu menampilkan link dan gambar kayak web lain

  4. Pengarsipan otomatis pada artikel lama sesuai kategori dan tanggal

  5. Memungkinkan pembaca memberikan komentar terhadap artikel dan memulai diskusi online tentang isi tersebut.

  6. RSS Feed, dimana ini akan membuat pembaca mampu mendapatkan artikel dari banyak blog dengan satu software pembaca RSS.

  7. Link ke site atau blog yang berhubungan dengan topik yang dibicarakan.


Nah, WordPress menawarkan semua fitur ini bahkan lebih, sehingga membuatnya menjadi blog yang cukup ampuh dan fleksibel. Nah, buat kamu yang pengen kenal lebih jauh dengan yang namanya blog silahkan berkunjung ke codex.wordpress.org

JADI? WORDPRESS OK BANGET KHAN? AYO! TUNGGU APA LAGI?

Baca juga yang satu ini:
Blogger vs wordpress.com
wordpress vs blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar