Minggu, 22 Maret 2009

Freelance IT ! Waktu luang jadi uang!

Teman-teman, jika Anda jagoan-jagoan IT yang punya sedikit waktu luang n ingin tetap menghasilkan uang, coba deh beberapa website di luar negeri yang menawarkan sejumlah IT Job yang sifatnya freelance.

Beberapa website tersebut yang sudah pernah saya coba, antara lain :

  1. http://www.getafreelancer.com/

  2. Website ini sangat lengkap dengan semua peluang dan pekerjaan-pekerjaan freelance IT. Sangat bagus karena dilengkapi dengan banyak variasi jenis pekerjaan freelance mulai dari mudah sampai yang rumit sekalipun (tentunya semakin rumit dan sulit, semakin besar iming-iming pendapatannya :D)
  3. http://guru.com

  4. Website ini juga sangatlah ok, karena berguna sekali sebagai media untuk mempertemukan para pemberi kerja dan para freelancer yang mencari pekerjaan freelance. Disini banyak sekali bidang pekerjaan yang bisa kita pilih.
  5. http://elance.com

  6. Website ini kurang lebih sama seperi guru.com, media para pemberi kerja dan pencari kerja freelance
  7. http://allfreelancework.com

  8. Website ini kurang lebih sama
  9. http://prgrammingbids.com

  10. Website ini lebih dikhususkan untuk anda para JagoanInternet yang memiliki kemampuan dan keahlian khusus programming dan skill khusus lainnya di bidang IT.

Kalau mau dilihat dari keseluruhan website freelance diatas, bolehlah kita acungkan jempol buat getafreelancer.com, karena selain lengkap, website ini sangat lah cocok untuk orang awam / pemula dan pemain baru dalam dunia Freelance Internet.


Kenapa getafreelancer.com cocok buat pemula?

  • Pertama getafreelancer.com tidak ada upfront fee/ uang pendaftaran di muka. Beberapa situs lain menarik uang pendaftaran dimuka dan atau iuran bulanan.

  • Kedua getafreelancer.com punya fitur yang memungkinkan service provider pemula yang belom punya rating atau masih membangun track record untuk mendapatkan project, itu yang belum ada saya lihat di situs lain selain getafreelancer.com.

  • Untuk penarikan dana juga paling mudah dari indonesia, getafreelancer.com punya fasilitas penarikan dengan kartu debit Mastercard yang bisa di pakai dari mesin2 ATM di Indonesia. Kartu debit Mastercard tadi bisa di pesan dan dikirimkan dari penerbitnya (partner getafreelancer.com).


The point is so simple, kalau kita punya waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang, kenapa tidak kita gunakan? Daripada menghabiskan waktu n menghabiskan uang? :D

Setuju banget dengan beberapa pendapat para motivator ternama (Mr. Rudy Lim, Andrie Wongso, dll) yang mengatakan bahwa waktu adalah nyawa kita sendiri, jadi jika kita menghabiskan waktu tak berguna itu berarti kita menghabiskan nyawa kita sendiri.

Siap menjadi Freelance Internet Indonesia yang hebat? Masih ragu? Coba deh kunjungi http://www.ruangfreelance.com, yang kaya akan tips dan trik untuk mempersiapkan Anda supaya benar-benar siap!

So.. tunggu apa lagi? Gunakan waktu luang Anda saat ini untuk jadi pebisnis-pebisnis IT yang hebat!

Salam Sukses Ruarrr Biasaa!

Hermawan Petra, Maret 2009

1 komentar: