Kamis, 12 Maret 2009

Daftarkan Blog Anda ke Direktori Blog

Hal yang sangat penting dalam mempromosikan blog adalah mendaftarkannya ke direktori blog. Ada banyak direktori blog di internet, Anda bisa melihatnya disini: http://www.toprankblog.com/rss-blog-directories/. Dalam mendaftarkan blog Anda, perhatikanlah hal-hal berikut:

  1. Pastikan direktori tersebut menyediakan Link Statis. Link statis yaitu link yang langsung ke blog Anda. Kebalikannya disebut Link Dinamis. Cara mengetahuinya sangat mudah: kunjungi direktori blog tersebut, lihat daftar blog yang sudah terdaftar, taruh kursor Anda diatas daftar blog yang telah terdaftar, dan lihatlah status bar browser Anda, apakah alamatnya langsung ke blog yang terdaftar tersebut. Contoh blog yang menyediakan link dinamis adalah blogarama.com. Contoh blog yang menyediakan link statis adalah technorati.com.

  2. Akan lebih baik jika Anda juga mampu menemukan direktori blog yang khusus berisi daftar blog yang sesuai dengan topik blog Anda. Misalnya, blog Anda bertema digital photography, maka mendaftarkan ke direktori yang mengkhususkan diri pada blog-blog photography adalah sangat bagus. Anda bisa mencarinya misalnya dengan frase "photography blog" + "add URL" di google.com.

  3. Direktori blog umum yang terbaik di mata mesin pencari adalah http://www.technorati.com.


sumber : http://bloggerkaya.blogspot.com/2007/12/daftarkan-blog-anda-ke-direktori-blog.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar